tas go green jadi bisnis ramah lingkungan kekinian
pinjaman

Kekinian dan Menjanjikan, 5 Ide Bisnis Ramah Lingkungan Ini Layak Banget Untuk Anda Coba!

Saat ini, seluruh dunia sedang meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang sudah mulai tercemar. Dibalik itu juga, akhirnya banyak bermunculan ragam bisnis dengan menambahkan embel-embel ‘go green’ atau ramah lingkungan. Bisnis ramah lingkungan ini juga yang membuat gaya hidup baru masyarakat menjadi lebih baik.

Mulai dari bisnis ramah lingkungan makanan, barang-barang non plastik, hingga mendaur ulang sampah. Tidak mau kalah, penduduk Indonesia juga ternyata ikut menjalankan bisnis ramah lingkungan ini, karena hal ini sudah menjadi sesuatu yang mainstream. Nah, berikut ada beberapa ide bisnis ramah lingkungan yang bisa dijadikan sebagai ladang pemasukan sembari menyelamatkan lingkungan dan bumi.

1. Bisnis sayur organik

Sudah mulai menjadi gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Penggunaan bahan makanan organik seperti sayur, sepertinya sudah mulai dikenal. Terlebih, sayur organik yang identik dengan tidak adanya penggunaan pestisida memang akan membuat kandungan vitaminnya lebih baik, ketimbang sayuran konvensional biasa.

Tidak hanya itu, tingkat keorganikan dari sayur organik juga bermacam-macam atau memiliki ukuran, mulai dari A+, A, B dan C. Untuk sayuran dengan tingkat keorganikan A+, maksudnya adalah untuk sayuran dan buah yang ditanam di lahan organik alami, seperti pinggir hutan atau di dalam hutan yang belum tersentuh pupuk dan pestisida kimia. Nah, untuk yang tingkat terendahnya, yakni C, adalah untuk sayur dan buah yang dibudidayakan di lahan yang semi organik, namun tetap sehat tanpa pestisida.

Baca Juga: Tips dan Syarat Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai Cepat Cair

2. Bisnis penyewaan sepeda

Bisnis penyewaan sepeda, bisa disebut sebagai bisnis ramah lingkungan karena dapat berkontribusi dalam hal mengurangi polusi kendaraan bermotor. Karena, di Indonesia sendiri, penggunaan kendaraan bermotor sudah berada ditingkat atas, di mana ibukota merupakan tempat paling berpolusi. Maka dari itu, jika seandainya penyewaan sepeda bisa tersebar di seluruh Indoneisa, bisa jadi Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat ramah lingkungan.

Anda bisa memulai membuka usaha penyewaan sepeda di kampus atau daerah perkantoran. Dengan mematok harga mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu per jam, Anda sudah bisa meraup keuntungan yang lumayan besar setiap harinya.

3. Bisnis mebel dari daur ulang sampah

Untuk bisnis yang satu ini juga bisa dibilang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, Anda bisa berbisnis sekaligus berkarya loh, yakni dengan membuka bisnis mebel dari daur ulang bahan bekas atau sampah.

Daripada barang-barang bekas Anda menumpuk di gudang, sebaiknya Anda kreasikan menjadi sebuah barang yang bermanfaat dan bisa dijual kembali. Misalnya seperti drum bekas yang sudah tidak terpakai, Anda bisa membuat kursi yang cantik untuk bersantai. Ban mobil bekas juga bisa Anda sulpa menjadi meja yang unik dan tahan lama.

4. Bisnis tas ramah lingkungan

Saat ini program non kantong plastik di berbagai toko atau supermaket, sedikit demi sedikit sudah mulai berjalan. Nah, ketika Anda berbelanja dan akan dikenakan harga yang cukup besar untuk membayar kantong plastik Anda, pastinya hal tersebut akan merugikan bukan? Maka dari itu, saat ini banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk membangun bisnis tas ramah lingkungan yang bisa digunakan berulang kali.

Selain untuk berbelanja, tas ramah lingkungan ini juga bisa Anda gunakan sebagai tas berpergian, karena model dan gambarnya sangat unik dan awet. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba membuka usaha tas ramah lingkungan juga?

5. Bisnis sedotan stainless still

Tidak hanya program non kantong plastik, program non sedotan plastik juga sudah mulai bergerak. Hal itu dikarenakan bahayanya dampak penggunaan bahan plastik seperti kresek dan sedotan untuk lingkungan. Maka dari itu, banyak masyarakat yang sudah mengubah gaya hidupnya dengan menggantik sedotan plastik dengan sedotan stainless still yang bisa dicuci dan digunakan kembali.

Dengan begitu, permintaan penjualan sedotan stainless still pun mulai meningkat. Tidak hanya membantu menyelamatkan lingkungan, penggunaan sdotan ramah lingkungan ini juga sudah menjadi tren kekinian yang wajib dilakukan. Keuntungannya dari penjualan sedotan stainless still pun sangat besar karena tren yang ada saat ini.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba memulai bisnis ramah lingkungan seperti contoh di atas, mungkin bisa dijadikan referensi untuk Anda. Untuk mengetahi ide bisnis ramah lingkungan menarik lainnya, Anda bisa baca artikel selengkapnya terkait ide bisnis ramah lingkungan di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/bisnis-ramah-lingkungan-ini-untungnya-bisa-bikin-kamu-adem/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *