Kegunaan KTA Dan Tips Penggunaan
Danamon

Kegunaan KTA Dan Tips Penggunaan Dana Dari KTA Danamon

Jika sedang membutuhkan pinjaman dana dalam jumlah cukup besar Bank Danamon kini telah menyediakan pinjaman hingga 200 Juta dengan syarat yang cukup ringan. Produk dari Bank Danamon satu ini adalah KTA  yang memiliki nama Dana Instant. Kelebihan dari produk ini antara lain mudahnya syarat  pengambilan, cepatnya waktu persetujuan, kredit yang besar, serta suku bunga yang bersaing. Namun jangan salah menggunakan, pastikan tahu tips penggunaan dana dari KTA Danamon yang tepat.

Kegunaan KTA Sebagai Pinjaman Dana Instan

Jika sudah mendapatkan modal atau pinjaman melalui KTA Danamon Dana Instan tersebut maka dana tersebut sudah bisa digunakan pemohon untuk banyak hal sesuai dengan tujuan pengajuan pinjaman. Ada beberapa tips penggunaan dana dari KTA Danamon ini. Pinjaman Dana Instan ini merupakan salah satu pinjaman konsumsi sehingga selain bisa digunakan untuk modal usaha, juga bisa digunakan untuk beragam keperluan seperti merenovasi rumah, untuk biaya pendidikan anak, biaya berobat di rumah sakit, juga bisa untuk biaya pernikahan.

Tips Penggunaan Dana Dari KTA Danamon

Pinjaman bank memang biasa dibutuhkan untuk kepentingan bisnis atau keperluan yang benar-benar mendesak. Sayangnya tidak semua orang pintar atau tahu cara mengelola pinjaman bank tersebut agar dana pinjaman bisa digunakan sesuai harapan. Agar dana pinjaman KTA Danamon bisa berfungsi atau berguna sesuai kebutuhan dengan baik berikut ini tips penggunaan dana dari KTA Danamon.

1. Gunakan Sebagai Modal Usaha

Kebanyakan orang mengambil KTA di bank dengan alasan utama untuk modal usaha. Modal usaha memang lebih sering menjadi salah satu kendala bagi orang yang ingin mengembangkan bisnisnya baik bisnis yang baru maupun yang sudah berjalan. KTA ini memang cocok bagi mereka yang membutuhkan modal usaha dari rentang menengah ke bawah.

Namun sebelum itu cobalah pikirkan lagi dengan matang apakah sudah tepat menggunakan KTA sebagai modal usaha? Sanggupkah untuk mengembalikannya?

Memang tidak ada salahnya menggunakan dana KTA sebagai modal usaha karena nantinya akan ada laba yang didapatkan. Tipsnya adalah lakukan perhitungan sebelum memutuskan hal ini. Misalnya saja gunakan sebagian dana KTA untuk modal, dan sebagian lagi untuk membayar cicilan KTA paling tidak 3 bulan pertama.

Pastikan juga usaha yang dikembangkan melalui dana KTA tersebut mampu untuk selalu membayar cicilan setiap bulannya.

2. Hindari Perilaku Konsumtif

Tidak sedikit orang yang mengambil dana KTA dengan alasan ingin memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Salah satunya adalah membeli barang yang ingin dimiliki. Dana KTA kebanyakan digunakan orang untuk membeli kendaraan bermotor atau barang mewah. Pertanyaannya apakah KTA memang cocok digunakan untuk membeli barang mewah atau kendaraan bermotor?

Orang membeli kendaraan bermotor menggunakan KTA adalah untuk menghindari uang muka. Namun nyatanya bunganya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Kredit Kendaraan Bermotor, jadi lebih baik jika berencana membeli kendaraan bermotor kumpulkan uang muka dan nantinya bisa memilih jenis pinjaman lain.

Memenuhi gaya hidup dengan membeli barang mewah seperti gadget dengan dana KTA juga sebaiknya dihindari. Ingat KTA adalah hutang, hal ini tentu akan mengurangi penghasilan setiap bulan. Pikirkan lagi dengan matang sebelum memutuskan belanja barang mewah dengan dana KTA karena ada cicilan sekaligus bunga yang harus dilunasi.

Pastikan menggunakan dana KTA benar-benar untuk keperluan yang sangat mendesak saja. Jangan sampai sifat konsumtif seperti membeli barang mewah dan berlibur membuat penghasilan berkurang untuk membayar hutang setiap bulan. Jika ada kebutuhan yang masih bisa ditunda lebih baik menabung dahulu.

3. KTA Untuk Investasi

Menggunakan dana KTA dari bank sebagai investasi memang sah-sah saja. Tujuan untuk memiliki pinjaman bank yang produktif memang tidak salah. Namun ada banyak yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan dana KTA sebagai investasi.

Baiknya jangan investasi menggunakan dana pinjaman sepenuhnya, cukup sebagian saja dan sisanya adalah uang sendiri. Misalnya saja investasi berasal dari 70% dana pribadi dan sisanya dari dana KTA. Hal ini akan meringankan cicilan yang harus dibayar setiap bulan berikut bunganya.

4. Untuk Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan yang terus naik memang  membuat orang cenderung menggunakan dana pinjaman bank sebagai solusi terutama untuk masuk perguruan tinggi. Namun, sebaiknya hal ini dihindari. Lebih baik persiapkan biaya pendidikan sejak dini agar tidak menggunakan KTA dalam urusan pendidikan.

Membayar biaya pendidikan dengan KTA akan sangat membebani nantinya karena selain harus membayar cicilan KTA beserta bunganya, masih ada uang spp setiap bulan, biaya beli buku, dan kebutuhan pendidikan lain. Menyiapkan dana pendidikan sebelum anak masuk jenjang pendidikan adalah jawabannya.

5. Gunakan Untuk Kondisi Darurat

Tips penggunaan dana dari KTA Danamon yang terakhir adalah menggunakannya sebagai dana darurat. Memang tidak salah menggunakan KTA sebagai dana darurat misalnya untuk membiayai musibah seperti membayar biaya operasi anggota keluarga akibat kecelakaan, atau harus merenovasi rumah karena kebakaran. Dana KTA yang cepat cair dan proses sangat mudah memang cocok untuk hal ini.

Baca juga: Tips Anti Drama Saat Traveling Bersama Para Sahabat

Namun lebih baik selalu sisihkan penghasilan untuk dana darurat jadi tidak sampai berhutang khususnya pada bank. Jika ingin memperoleh pinjaman dana cepat untuk berbagai macam kebutuhan, ajukan saja pinjaman KTA dari berbagai bank di Indonesia khususnya Bank Danamon melalui https://www.cekaja.com/banks/danamon/pinjaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *