kpr
BTN Info & Tips

Cek Saldo BTN percepat kumpulin DP KPR? Bisa!

Memangnya benar ya, sering Cek Saldo BTN bisa percepat waktu mengumpulkan DP KPR? Simak yuk.

Memiliki rumah pribadi memang sudah menjadi dambaan semua orang. Namun, karena harganya yang mahal, kebanyakan orang lebih memilih kontrak rumah atau sewa apartment.

Untuk kamu yang ingin membeli rumah, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jadi solusinya. Dengan menyerahkan sejumlah DP dan beberapa syarat dokumen kepada bank, kamu bisa segera mendapatkan kredit rumah impian mu.

Berikut tips percepat kumpulin DP KPR:

1. Rutin Cek Saldo BTN

Rutin cek saldo BTN bertujuan untuk memantau perkembangan tabungan kamu. Kalo kamu tahu jumlah tabungan mu secara berkala, ga akan mungkin deh sering jajan – jajan ga penting. Mengingat kamu harus ngumpulin DP KPR. Berikut 3 cara cek saldo BTN.

  • Cek Saldo BTN via Aplikasi BTN iMobile

Untuk menggunakan aplikasi BTN iMobile, kamu perlu melakukan registrasi dan aktivasi akun BTN iMobile ke kantor cabang BTN terlebih dahulu.

Kemudian kamu akan mendapatkan user ID dan nomor pin yang akan kamu gunakan untuk login ke aplikasi tersebut.

Setelah login, pilih menu informasi menu saldo. Jumlah saldo akan muncul di layar smartphone mu.

  • Cek Saldo BTN via ATM

Datangi ATM BTN terdekat, masukkan kartu ATM dan nomor pin. Pilih menu informasi saldo, lalu jumlah saldo akan muncul pada layar ATM.

  • Cek Saldo BTN via Internet Banking

Sama seperti cek saldo BTN via aplikasi, kamu harus mengaktivasi akun ke kantor cabang BTN. Setelah itu kamu akan mendapatkan user ID dan nomor untuk login

 

Dapatkan pinjaman online terbaik di sini

 

2. Jangan kredit ini – itu

Jangan kebanyakan ngutang yaa temen – temen. Pihak bank akan mempertimbangkan jumlah utang mu. Mereka akan menilai kesanggupan mu untuk KPR. Kalau masih ada utang, segera lunasi. Karena, dari pada kredit barang, lebih baik uang mu digunakan untuk tabungan DP KPR.

3. Ganti mindset boros

Untuk ngumpulin DP, kamu harus membiasakan diri untuk tidak sering beli barang yang tidak penting. Stop gaya konsumtif, jangan kepancing dengan promo di marketplace.

4. Jual barang

Kalo ada barang – barang yang ga terpakai, mending jual aja. Dari pada penuhin rumah, mending jadiin duit aja. Lumayan untuk nambah DP KPR.

5. Investasi jangka pendek

Sisihkan sebagian uang mu untuk ditabung di investasi jangka pendek. Bunga dari investasi jangka pendek ini lebih besar dari pada bunga tabungan reguler.

Dapatkan informasi selengkapnya hanya di CekAja.com

https://www.cekaja.com/info/sering-cek-saldo-btn-bisa-persingkat-waktu-kumpulin-dp-kpr/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *